Minggu, 02 Oktober 2011

Elemental Gaze - Let Me Erase You

Band kota Kembang ini telah wara-wiri sejak pertengahan 2005. Menjadi pembuka tur Mono di Malaysia, Elemental Gaze termasuk segelintir band indie yang cukup sukses go international.

Dari sebuah blog musik lokal terkemuka, terkisahkan anak muda bernama Fuad yang gandrung musik-musik seperti My Bloody Valentine, Godspeed! You Black Emperor, M83, dan Sigur Ros. Ia berandai memiliki sebuah band yang disesaki oleh aneka pesona dari band-band tersebut. Gayung bersambut ketika ia sampaikan ide ini kepada teman-teman terdekatnya. Dan lahirlah pada tahun 2005, sebuah band bernama Elemental Gaze, berkonsep nu-gaze yang temaram.

Elemental Gaze

Pelaku musik Elemental Gaze yaitu Fuad / Asu (loops, song writer, keyboard), Lutfi (keyboard, guitar, soundscape), dan  Bilan (vocoder, groovebox, effects, ambient). Trio ini meracik sebuah fusi elemen-elemen dasar shoegazing, khususnya dreampop, ambient, dan ethereal, dikemas ulang dalam gempita electronic. Bisa disebut juga mereka sebagai salah satu pionir kreasi musik nu-gaze di tanah air.

Band ini juga selalu memadukan visual arts dalam setiap aksi panggungnya. Kabarnya, seorang musisi elektronik dari UK memuji kreasi musik mereka, ” This is unique musical characters of the band and his performances”.

EP Let Me Erase You
Berikut ini, Luthfi Kurniadi memberikan link unduh untuk kumpulan materi EP Elemental Gaze berjudul Let Me Erase You (2008). Selamat menikmati!

Download Link

3 komentar:

  1. tolong reupload lg dong lagunya biar bisa didownload linknya udh gabisa. pengen dengerin lagunya buat riset tugas akhir saya. terima kasih

    BalasHapus