Minggu, 09 Oktober 2011

Poptart

Jebolan legiun band-band Sinjitos di era awal, Poptart menampilkan geliat shoegazing ibukota di pertengahan 2000-an. Tak terdengar lagi kabarnya, band ini menyisakan remah-remah materi yang menarik untuk disimak.

Minimnya informasi tentang band ini di dunia maya, bahkan untuk dokumentasi foto profil personil Poptart atau aksi mereka di atas panggung sekalipun. Mungkin karena band ini hadir di era friendster, dimana posting foto ataupun pamer materi tak semeriah saat ini lewat facebook (laman mereka di myspace pun nihil). Yang ada pun hanya sebuah page multiply Poptart yang berisikan informasi secukupnya saja, dimana para pelaku Poptart adalah Ato (gitar), Louie (gitar), Uwie (bass, vokal), dan Ricky (drum). Sang basis adalah staf label Sinjitos dan basis Santamonica, dan bagi yang suka latihan di studio Sinjitos, tak akan asing melihat wajahnya.


Ricky
Ato & Louie
Uwie









Meski begitu dari materi musik, Poptart menampilkan shoegazing klasik yang tersarikan dari band-band fuzzy seperti Chapterhouse, Ride, Revolver, hingga Adorable. Serunya, beberapa materi memiliki lirik bahasa Indonesia, satu hal yang jarang ditemui di band-band shoegaze lokal lainnya. Dan, tidak terkesan maksa dan janggal. Sayangnya, tak ada dokumentasi aksi live band ini, dimana pasti banyak yang belum pernah melihat wujud Poptart dengan mata sendiri.


Berikut tiga materi Poptart dari sindikat berbagi file perkoncoan,  berjudul Fuga, Biar, dan Klise, dan diijinkan pendiri Poptart, Uwie. 

Download Link

3 komentar:

  1. Thanks for the post, this was my band :)

    Ricky

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi ricky :D wah, glad you reach to this page! band kalian keren! punya laman facebook atau twitter?

      Hapus
    2. The band is over :)) in 2009

      Hapus