Kamis, 29 September 2011

Ajie Gergaji - Solo Materials

Laman Myspace itu hanya memiliki teman 47 orang saja. Seperti hampir tak terurus lagi oleh sang pemiliknya, laman tadi menyimpan lima materi lagu pribadi dari personil Themilo, Ajie Gergaji. Nyaris tak terendus dan terusik oleh atensi para shoegazer selama ini.

Setahun lalu, seperti terakhir kali begitu rajin mengutak-atik laman pribadi di Myspace. Media sosial yang sempat populer ini pun bertekuk lutut dengan Facebook. Namun saya jadi teringat ada sebuah laman milik Ajie Gergaji yang berisikan lima materi pribadinya, di luar Themilo. Laman ini sendiri sudah ada sejak 2009, yang berarti sudah dua tahun lalu. Materinya pekat dengan dream pop dan ambient, menegaskan betapa Robin Guthrie seperti guru Yoda bagi Ajie selama ini.

Ajie Gergajie

Korolev, sebuah lagu demo pertama di playlist yang syahdu dan kontemplatif. Lagu lainnya seperti Aura dan Frozen Scratch Cerulean, berkolaborasi dengan para musisi elektronik seperti Bottlesmoker dan Gigih Amnesiac Syndrome. Kelima materi di myspace ini tak lain ide-ide liar Ajie yang belum tersalurkan. Namun, rasanya ia sudah harus mulai memikirkan nasib materi-materi tersebut; menjadi sebuah mini album solo atau hanya jejak fragmen idealis di bilik media sosial semata.

Listen his solo materials at di http://www.myspace.com/ajiegergaji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar