Minggu, 07 Juni 2015

Themilo - Serbuk Terbang Telah Sirna

Single terbaru Themilo bakal membuat para pendengar setianya untuk mengernyitkan dahi. Judulnya Serbuk Terbang Telah Sirna, yang baru rilis 6 Juni kemarin.





Perubahan akan terjadi dimanapun, kapanpun, dan pada siapapun. Termasuk Themilo yang kini usianya sudah lebih dari 1 dekade, telah melewati banyak momen kacau seperti saat master album Photograph hilang dari komputer dan memaksa mereka selama 7 tahun kehilangan mood untuk merilis apapun. Kemudian album tersebut rilis, dan momen bahagia ketika rilisan vinyl dan cd Let Me Begin bisa terwujud dengan selamat.

Kebutuhan untuk penyegaran dilakukan oleh Themilo. Serbuk Terbang Telah Sirna adalah perubahan tersebut. Perubahan corak musik yang bakal bikin kaget pendengar die hard Themilo. Lagu ini lebih upbeat, indie 90s, dua hal yang tak ditemui di album Photograph, bahkan di album Let Me Begin. Layer noise ala shoegaze dreampop mulai tak kentara, dan setiap instrumen bisa lebih muncul. Namun sonic landscape tetap membaluti lagu melalui kibor Unyil.

Bagi yang sudah membeli single lagu ini via online atau pada saat Themilo manggung tanggal 6 Juni kemarin tentu membutuhkan waktu untuk mencerna, tetapi bagi saya, lagu ini tetap keren dan patut dinikmati. Lirik Ajie yang mungkin lebih kaya makna dan arti, membuat saya yakin kalau perubahan musik Themilo tak ada yang perlu disesali. Lebih mature, istilahnya.

Bicara perubahan, saya jadi ingat ketika Ride melakukan perubahan musik di album Carnival of Light. Ketika itu para fans mereka syok, meski mendapat review yang lumayan oke, tetapi proses transisi yang tak mulus oleh band, justru menjadi blunder. Apakah Themilo bisa melakukan transisi yang nyaman? Hanya mereka yang bisa menemukan jawabannya. Merilis satu single ini secara online bisa dibilang cara yang baik untuk proses tersebut.

Akhir kata, saya sarankan untuk menikmati perubahan Themilo dengan pikiran terbuka, karena setiap hal butuh perubahan yang menyegarkan. Dan mereka bisa membuktikannya dengan baik dan apik.

--------------------------------

Dapatkan single Serbuk Terbang Telah Sirna IDR 10.000 dengan mengontak mereka di twitter atau di situs mereka >>>> http://themiloband.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar