Jumat, 05 Juni 2015

The Colour Mellow - Who We Had Become EP

Satu lagi band shoegaze Jakarta yang ngumpet tak terendus, The Colour Mellow, mengusik kanal Soundcloud. Sebuah proyek solo yang liar dan swirling as fuck.



Damn. Saya pikir sudah mentok riset untuk menampilkan band-band shoegaze di sini, sampai akhirnya tak sengaja iseng ketik 'shoegaze jakarta' di gugel, dan di halaman ketiga, muncul nama band The Colour Mellow.

Saya klik, meski akan paham mungkin saja ini band bohongan, karena banyak band-band mengaku shoegaze di info genre, tetapi malah pop abis. Hahaha sering tuh kecele nemu band semacam itu, namun band yang ini tidak! Musiknya shoegazing dan kentara sekali penganut mahzab Kevin Shields.

Page soundcloud The Colour Mellow bener-bener mind blowing, trek2nya bagus, dan ternyata sudah merilis 2 EP. Asli saya kok bisa sampai ketinggalan info soal band ini. Dan ternyata Ash Ababil, ahli sound mastering album Vague dan kompilasi Holy Noise, menjadi koki masteringnya.

Singkat cerita, saya bisa korek informasi, bahwa band ini sejatinya adalah proyek solo anak muda bernama Marvin Saliechan. Ia juga dibantu oleh Garbanu P. (drum) dan Dylan Amirio (synth). Rilisan The Colour Mellow terdiri 2 EP. Oleh sebuah netlabel jepang (kiiro records), EP terakhir mereka 'Who We Had Become' semacam alternative/slowcore dengan nuansa shoegaze.

Tak sabar untuk melihat penampilan The Colour Mellow. Dan sedikit kesal, saya telat sekali mengetahui keberadaan band ini. Dan seharusnya kalau saya tahu, akan saya masukkan di kompilasi Holy Noise yang lalu. Damn it!

-------------------------------------------------------

Berikut link unduh EP Who We Had Become!

https://kiirorecords2.bandcamp.com/album/who-we-had-become

Tidak ada komentar:

Posting Komentar