Senin, 06 Maret 2017

Sugarstar - Delirious

Band shoegaze Sugarstar yang menghilang beberapa tahun lalu memunculkan sebuah lagu berjudul Delirious di Youtube. Pertanda comeback atau sebuah materi yang sempat hilang?


Iyub, the mastermind of Sugarstar

Seorang teman kirim whatsapp jam 1 pagi dengan link Youtube dan berkata, "ini single baru Sugarstar ya?". What? Sugarstar?! Langsung saya klik dan sebuah videoklip art muncul dengan titel Delirious, diposting oleh label Sinjitos. I was like, wtf... Sugarstar muncul kembali? Tahun ini?

Lagu Delirious betul-betul beyond of my wildest expectation. Salah satu teman bilang lagu ini too mesmerize! Yep, benar sekali, it was like you're having a damn ecstasy trip with a good noise pop on the free way road. Sugarstar di lagu ini featuring dengan Anindita Saryuf, yang juga vokalis Santamonica.

Delirious sebegitu bagusnya, sampai-sampai (rudely speaking), band-band shoegaze baru (termasuk band saya sendiri) lebih baik minggir sejenak, karena kalau kata teman saya, kasarnya, ibarat remah-remah pangsit dengan lagu baru Sugarstar ini hahahaha

Dan iya, saya merasa begitu inferior dengan lagu ini. Iyub adalah seorang jenius yang melahirkan band cult seperti Sugarstar. Pertama kali mendengar single Losing Today, saya sampai berpikir, band luar dari mana ini? Karena begitu bagusnya, tak cuma materi tapi soal mixing dan masteringnya (oleh Iyub sendiri). So perfect. Lagu ini membuat saya menerka-nerka, Apa Iyub hendak membangkitkan band ini lagi kah?

Ketika band-band shoegaze lawas reunian di luar negeri, dan kini Sugarstar memunculkan lagu baru? Oh dear, tahun ini akan menjadi tahun yang sangat memikat jika itu terjadi. Andai saja, Sugarstar muncul di era 90an, mungkin The Pagans (asal Singapura) tak akan menjadi band shoegaze pertama di asia tenggara.

Cut the crap. Berikut video Delirious,


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar